x

Mabok Krancoks
Diposkan oleh rizkidwika


Satu.
Udah hampir sebulan gue menjalani kehidupan baru sebagai anak kelas tiga SMA. Selama sebulan, dari Senin hingga Sabtu, kami anak-anak (yang konon katanya) jurusan IPA dicekokin soal dan rumus-rumus sampai mabok. Bangun pagi, berangkat pagi, disuapin rumus di sekolah sampe sore, bimbel ampe malem, dan tidur. Rutinitas yang sangaaat membosankan. Tapi……. semenjak gue menemukan mereka-mereka di sebuah rak di minimarket, mereka telah mengubah hidup gue secara keseluruhan.

Mereka? Siapa mereka? Nggak mungkin kan gue tiba-tiba nemuin cewek cantik nyempil-nyempil di etalase alfamart?Bukan. Mereka bukanlah cewek (bahkan gue nggak tahu jenis kelamin pastinya). Mereka adalah, kuekeju *merk disamarkan* dan… wafel krancoks (edit:crunchox, sorry inggris gue British).

Pertama kali gue nyobain jajanan itu, yang pertama gue takutin adalah berat badan. Gue yang beratnya (terakhir nimbang) 68 kg dan tingginya cuma 165 cm ini berpikir, apa jadinya keju ditambah coklat? Pasti sebagian orang akan menjawab sama dengan GENDUT. Tapi, dengan eksperimen berdasarkan metode ilmiah yang gue lakukan, KEJU ditambah COKLAT sama dengan ENAK! ENAK KUADRAT!

***

Dua.
Ternyata, nggak cuma gue doang yang lagi kena demam krancoks. Hampir semua temen-temen gue di sekolah lagi keranjingan krancoks.

Kemarin abis shalat Jum’at, gue bareng salah satu temen gue cabut ke Alfamart, mau beli krancoks yang banyak banget soalnya stok di kantin abis. Lapeeeer! Di Alfa, gue nyari krancoks kecil yang satu pak isi berapa biji gitu, eh nggak ada. Gue malah nemuin penampakan krancoks jenis baru. Krancoks panjang dan krancoks keju (mungkin namanya bakal jadi krancheese kali ya?). Yasudahlah, yang penting krancoks. Gue beli lima sekaligus. Pas balik ke sekolah, temen-temen pada nyamperin gue.

‘Dwika, lo dari Alfa? beli apaan?’

‘Beli Crunchox’
‘Bagi dong..’
‘Enak ajaaa, gue laper tau belom makan.’
‘Bagi nggak?!’
‘KYAAAAAAAAAAAAA!’ gue langsung lari kaya ayam tetelo mau diperkosa. Dan begonya, temen-temen gue ikutan ngejar. Kita semua udah kaya keong-keong racun autis yang lari-lari di koridor sekolah dan ditonton di Youtube.

Gue lari ke arah yang salah. Sial, jalan buntu! Mereka langsung nyengir-nyengir.
‘Oke-oke, lo dapetin krancoks gue. Tapi, gue minta foto kalian yaaah!’
Dan inilah sejuta ekspresi mereka dengan Krancoks;

Para Pencuri Krancoks

CRUNCHOXING

satu crunchox rame-rame

Nggak kuat moto-moto, pengen ikutan juga
Yah, abis :(

ASLI GARING, ASLI COKLAT
***

Tiga.
Suatu hari, gue nulis status di twitter tentang betapa hebatnya rasa krancoks. Dan tak dinyana, twit gue di-RT sama salah satu account yang namanya @WaffleCrunchox! Wow, si coklat ini gawl juga yah punya twitter.

Dari timeline dia, gue baru tahu bahwa ada lomba blog crunchox yang bakal berakhir 31 Juli. Buset, bentar lagi dong? Mana hadiahnya lumayan lagi, duit! Tapi, walau hadiahnya diganti voucher crunchox sebanyak dua truk pasir-pun gue nggak masalah kok :D

Dan jika gue menang dan beneran dapet voucher crunchox dua truk pasir selama setahun, hal yang pertama kali gue lakukan adalah, gue bakal mendeklarasikan diri bahwa mulai saat itu crunchox adalah makanan pokok bagi gue setelah nasi. Tidak menutup kemungkinan bahwa suatu saat gue akan mengkreasikan rasa crunchox dengan cita rasa nusantara, menjadi crunchox lada hitam, crunchox saos padang, atau crunchox bumbu bali kaya resep-resep yang ada di belakang bungkus bumbu dapur.

Btw guys, enam bulan lagi SIMAK UI, delapan bulan lagi UJIAN NASIONAL, dan sepuluh bulan lagi SNMPTN. Sebentar lagi gue bakal meninggalkan dunia celana abu-abu dan meneruskan langkah ke perguruan tinggi. Doain yah gue keterima di UI, hehe. Dan kayanya, sepuluh bulan kedepan berat badan gue bakal naik lagi. HAPPY CHOX-ING GUYS! cucucurucuuw ;)

***


Photo

31/07/2010

di 11:11


Label:

15 komentar:

said...

Mabok krunchox ga apa2 ki daripada mabok janda ? Ato mabok sinta n jojo ? (-.-'!l)

said...

Hahaha mabok yang paling metal mah tetep ka, MABOK FISIKA --"

fajar ismu

31 July 2010 at 18:13
Permalink this comment

said...

mantap !! tapi sayangnya gw ga kebagian kruncoknya -,-

said...

makanyaaa,
daftar dulu ama gue,
baru ntar gue bagi-bagi
hohoho

susilawati

31 July 2010 at 18:55
Permalink this comment

said...

makasih ya krunchoxnya Hahaha :D

alvin

31 July 2010 at 18:57
Permalink this comment

said...

gila
ada gw nya
makin jaya aja blog lu
gw lagi otodidak nih

said...

sama sama susiiil :D

hoho, otodidak kan yang dipake buat makeup vin..

Anonymous

31 July 2010 at 20:37
Permalink this comment

said...

hahahaha.
bagi dong sepertiga truk nya aja kalo lo dapet se-treuk (Sound Bapak kita pisikah) nya ya, dwikaaaaaaaaaaa... haha

said...

makanya jangan jajan kripik setan mulu,
crunchox dooong ;)

afkar

31 July 2010 at 21:39
Permalink this comment

said...

kerennnn... salut deh, awas ya senen gue tagih crunchox nya hahaha

said...

ya Allah, lo orang kesekian yang minta crunchox ama gue hmm..

25 July 2017 at 17:11
Permalink this comment

said...

JOIN YUK DI ROYALQQ.POKER
Dijamin seru deh!

28 December 2017 at 15:47
Permalink this comment

28 December 2017 at 15:49
Permalink this comment

28 December 2017 at 15:50
Permalink this comment

@rizkidwika

fatwa halal

fatwa halal

Universitas Indonesia


jama'ah