x

Rute Empat: Masih Memprihatinkan
Diposkan oleh rizkidwika

12 Januari 2011
Rute Empat, Hari Keempat

Liburan udah selesai nih guys, namun gue harus tetap jalan-jalan lagi. Kali ini gue bakal menyusuri rute empat demi Ekspedisi BIRU it’s about us: air untuk masa depan dalam rangka mengikuti kompetisi web Kompas MuDA dan Aqua 2011. Here we go!


Gue mengawali perjalanan gue dari ujung rute ketiga kemarin, tepatnya dari depan pabrik PT Alexindo. Gue memacu kendaraan gue menyusuri jalan tikus yang bersebelahan dengan saluran kali. Sebelum menjelaskan lebih jauh, gue bakal memberi tahu pola pemukiman yang ada di rute empat.


Di seberang kali terdapat pabrik-pabrik besar, dan di seberang lainnya terdapat perkampungan warga yang pada umumnya memiliki usaha pengumpul kayu dan plastik bekas. Seperti pada gambar, warga sekitar memanfaatkan bantaran kali untuk beberapa hal, misalnya tempat menaruh barang sortiran usaha mereka dan tempat mendirikan bale-bale. Kondisi yang berantakan seperti itu, ditambah dengan kondisi kali yang sampah dan eceng gondoknya sudah membentuk daratan baru, ditambah lagi kondisi jalan tikus yang bolong-bolong membuat tempat ini ‘agak dramatis’.


Situasi yang seperti ini berlangsung sejauh satu kilometer lebih. Mata gue benar-benar dimanjakan sama sampah-sampah dan gubuk-gubuk semipermanen yang kesannya mau rubuh. Tak lama kemudian, sampailah gue di Pondok Ungu, tempat pabrik PT AQUA GOLDEN MISSISSIPPI yang pertama didirikan. Akhirnya selesai juga rute empat ini.


NANTIKAN RUTE FINALNYA BEBERAPA HARI LAGI! YIIHAA!
IT’S ABOUT US: AIR UNTUK MASA DEPAN!

Photo

16/01/2011

di 16:40


Label:

0 komentar:

@rizkidwika

fatwa halal

fatwa halal

Universitas Indonesia


jama'ah