x

Eksisologi
Diposkan oleh rizkidwika

‘kesamaan tokoh dan nama yang diplesetkan merupakan bumbu karangan penulis dan dengan maksud ketidaksengajaan’

***

‘MAU EKSIS ? JANGAN LEBAY PLIS’

Semua pasti tahu iklan rokok itu. Terlepas dari si banci yang nyanyi ‘matamu~ ah.. bikin,berdiri,bulu romakyu jeng jeng jeng jeng aah’ tagline iklan itu bener banget. Kalo mau eksis, jangan lebay.

Bicara tentang eksis, beberapa bulan yang lalu SMA Negeri 4 Bekasi –yang notabene sebagai titik pantau penilaian Adipura Kota Bekasi- dihebohkan dengan group bernama Satu Juta Facebookers SMA Negeri 4 Bekasi Anti Mie Asedap.

Kurang tahu juga apa tujuan grup itu, karena gue sendiri belom join. Mungkin grup itu adalah kumpulan pembenci mie sedap yang lebih memilih indomie menjadi pilihan mereka, soalnya indomie lebih baik, nggak eksis, dan lebih bersahabat dibanding mie sedap. Bahkan gaung perkumpulan Anti Mie Asedap itu nyampe ke kupingnya anak – anak berbahasa bilingual (SMA Negeri 1 maksudnya).

Tapi gue nggak akan bahas mie sedap lebih jauh. Ngapain juga ngomongin dia, hihi.

***

Perlu diketahui, tujuan anak sekolah untuk sekolah itu ada tiga. Nggak usah munafik, semua anak SMA pasti tujuan utamanya mau ketemu temen. Kedua, belajar. Ketiga, ngeksis di sekolah.

Seberapa pentingkah ngeksis di sekolah ? menurut gue itu penting banget. Banyak banget orang bilang, masa SMA adalah masa yang terindah. Jadi perbanyaklah kenangan di SMA.

Bicara tentang eksis, gue punya banyak temen yang eksis – eksis – abees.
Pertama, gue punya temen. Sebut saja Rheyva. Seberapa eksiskah dia ?
Kalau biasanya satu orang punya satu ekskul, dia beda. Dia punya lima ekskul. Pertama, ekskul anak masjid. Kedua, ekskul jepang-jepangan. Ketiga, ekskul bikin majalah. Keempat, ekskul turbo pascal. Dan kelima, dia anggota OSIS.

Betapa eksisnya dia, sampai dia terobsesi menjadi TDK atau tim disiplin nanti pas MOS. Tapi, dia takut sama satu hal. Suster Ngesot.

~~
Kedua, ada lagi nih yang super ngekses abees. Sebut saja dia Cempaka. Si Cempaka ini, orangnya eksis dan gahul abis deh. Kalau misalnya dibuat polling, dari kelas satu sampai kelas tiga siapa sih yang nggak kenal dia.
Si Cempaka ini dulu satu TK sama gue, bareng orang eksis lainnya yaitu Nurmala Dewi yang skill senamnya nggak usah diragukan lagi. Dari TK-pun kayanya si Cempaka ini udah ekses abes.
Waktu mempertemukan kita kembali. Dari TK, SMP, dan SMA kayanya gue dan Nurmala Dewi jadi saksi hidup betapa eksisnya si Cempaka ini.

Cewek yang suka ngetweet dan dengerin lagu asing seperti Love is Money ini menjabat sebagai BPH OSIS dan Koordinator Fotografer, jabatan – jabatan yang bikin dia makin eksis gelaa. Jadi waktu gue dapet tandatangannya, gue super girang abis.
Segitu aja tentang Cempaka. Gue masih cinta hidup gue. Gue takut diapa-apain nanti di Sekolah >_<”


asik dapet tanda tangan

***

Sebetulnya masih banyak temen gue yang ngekses – ngekses abees.
Misalnya Adjie dengan kemampuan berbicaranya,
Ka Deandra yang wajahnya puluhan kali muncul di majalah anak gahol cewek Indonesia yaitu SADIS,
Furqon dengan tingginya yang nggak nahan.
Atau Si ucull yang terkenal dengan nama ucul-nya, and many more.

Jadi, keeksisan itu perlu.
Tapi satu yang perlu diingat, eksis harus berbanding lurus dengan prestasi. Jangan eksis dalam hal negatif !
Semakin eksis, semakin berprestasi.
EKSIS for your life !

Photo

05/03/2010

di 21:55


Label:

0 komentar:

@rizkidwika

fatwa halal

fatwa halal

Universitas Indonesia


jama'ah